Tip Dan Trik 16 Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh (Touchscreen)

Merawat ponsel bukanlah hal yang rumit untuk dilakukan, termasuk juga ponsel layar sentuh (touchscreen).

Yang pada bab layar tersebut merupakan bab yang sensitif, apabila bermasalah maka aktifitas Kamu di ponsel sangat terganggu, bahkan mungkin tidak sanggup sama sekali memakai ponsel jadinya.

Penggunaan ponsel model touchscreen dikala ini semakin populer.

Perawatan pada smartphone layar sentuh ini agak berbeda dibandingkan tipe layar biasa.

 Merawat ponsel bukanlah hal yang rumit untuk dilakukan Tip dan trik  16 Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh (Touchscreen)
Sumber gambar: Wikipedia.org

Tips merawat ponsel layar sentuh (touchscreen) dengan benar:

#1. Melindungi layar dengan anti gores
Hal yang saya kira amat penting dilakukan untuk segera menunjukkan anti gores pada layar, biar layar terhindari dari yang namanya goresan.

Jika hingga terjadi goresan, akan sangat mengganggu dalam menavigasi ponsel.

#2.  Menjauhkan ponsel dari magnet
Meletakan atau memakai smartphone yang jauh dari medan magnet sangat penting, untuk menghindari menurunnya kinerja ponsel, dan hal yang lebih serius.

Kesalahan dalam meletakan ponsel di dekan benda yang mempunyai mangnet kuat. Hal ini sanggup menciptakan ponsel hingga menjadi rusak.

Beberapa benda yang mempunyai magnet seperti radio, TV, tape, speaker, dll.


#3. Jangan menekan layar terlalu kuat
Yang sepertinya cukup sering terjadi dan jarang disadari pengguna ponsel touchscreen yaitu ketika mengetik pada layar dengan menekannya terlalu kuat.

Jika pada tombol ponsel biasa bolehsaja menekannya dengan kuat, akan tetap pada layar touchscreen harus berhati-hati. Jangan hingga layar rusak alasannya yaitu ditekan terlalu kuat.

#4. Hindari layar sentuh terkena panas matahari langsung
LCD layar sentuh itu mempunyai sifat liquid, sehingga sangat tidak baik kalau terkena sinar matahari dalam waktu lama.

Hal itu  karena akan menurunkan kualitas dan kinerja layar sentuh pada ponsel,.

#5. Rajin membersihkan ponsel layar Sentuh
Dengan membersihkan layar sentuh (menggunakan kain lembut dan tidak berserat) yang juga kering, mempunyai kegunaan penting untuk membersihkan kotoran bubuk yang melekat pada layar touchscreen.

Adapun untuk sela-sela layar ponsel maka sanggup memakai cutton bud, lakukan pencucian dengan pelan-pelan dan hati-hati.

#6. Jangan biasakan menaruh ponselnya di saku celana
Kurangnya pengetahuan dari pemilik ponsel sehingga banyak yang meletakkan ponsel di saku celana.

Hal ini kalau sudah menjadi kebiasaan, beresiko merusak kualitas layar ponsel, bahkan sanggup menciptakan layar rusak parah.

Apalagi kalau ponsel dimasukan ke celana ketat, maka sanggup menciptakan layar touchscreen mengalami kerusakan sangat parah.

#7. Hindari volume bunyi terlalu tinggi
Dengan menghindari setting volume ponsel yang terlalu tinggi, maka kita mencegah terjadinya getaran yang terlalu berpengaruh pada ponsel dalam waktu lama.

Hal itu alasannya yaitu getaran yang berpengaruh pada ponsel ini sangat berbahaya bagi konponen di dalam ponsel, terutama pada bab layar.


#8. Jauhkan handphone dari suhu tinggi
Hindari ponsel dari benda-benda atau lingkungan yang bersuhu tinggi, ibarat kompor, microwave dan semacamnya, alasannya yaitu suhu panas ini sangat berbahaya untuk kesehatan komponen-komponen ponsel.

Beberapa tips lainnya:

#9. Ketika berkeringat sesudah olahraga, sehingga badan lembap oleh keringat. Hindari untuk memakai handphone dikala itu alasannya yaitu dikhawatirkan ponsel terkena keringat.

#10. Jauhkan ponsel dari anak kecil yang sanggup menciptakan layar ponsel menjadi korban nantinya, alasannya yaitu mungkin ponsel dibanting-banting oleh anak kecil.

#11. Disarankan mematikan layar pada smartphone bila tidak digunakan. Hal ini untuk menjawa keawetan layar, menjaga kualitas warna dan menjaga intensitas komponen emisi cahaya pada layar.

#12. Rutin membersihkan layar ponsel sanggup menghindari kerusakan pada layar, selain menghilangkan kotoran dan bubuk yang menempel. Bersihkan memakai kain yang lembut atau tissue yang mempunyai tekstur halus. Lebih baik memakai kain khusus ibarat kain microfiber.

#13. Pakai pelindung smartphone, sanggup berupa casing atau flip aksesoris. Tujuannya mencegah gesekan pada smartphone dan layarnya, ibarat dikala memasukkan ke dalam dashboard mobil, kantong celana, atau dalam tas.

#14. Jauhkan dari benda tajam ibarat pisau, cutter, gunting dan lainnya yang sanggup merusak layar sentuh smartphone. Selain itu, kondisi suhu yang ekstrim (sangat panas atau sangat dingin) sanggup merusak layar smartphone.

#15. Hendaknya memakai kesing asli. Kalau Kamu selama ini memakai kesing palsu sebaiknya lepaskan kesing itu, dan gantikan dengan baru. Menggunakan kesing palsu mempunyai kualitas yang jelek sehingga sanggup berdampak jelek pada layar.

#16. Lebih baik memakai tas, atau bahkan dompet kecil sebagai daerah meletakkan ponsel, daripada meletakkannya dalam saku celana alasannya yaitu sanggup terjepit dan rusak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tip Dan Trik 36 Situs Mencar Ilmu Online Terbaik (Untuk Meningkatkan Skill & Menambah Pintar)

Download Nanatsu No Taizai Season 1 (Episode 01 - 24) Sub Indo & Ova

Download Nanatsu No Taizai Season 1 (Episode 01 - 24) Sub Indo & Ova